Tak Eksklusif, Fatal Frame- Maiden of Blackwater juga Tuju PC

Nintendo mulai haus pasar PC.

Seri Fatal Frame memulai debutnya di PlayStation 2 dengan permainan unik, di mana survival horror tersebut mewajibkan playernya untuk mengalahkan hantu dengan memotretnya. Serinya berlanjut hingga akhir hayat console kedua PlayStation tersebut, sampai akhirnya franchise yang awalnya milik Koei Tecmo didanai dan dikembangkan oleh Nintendo mulai iterasi keempat, Tsukihami no Kamen.

Nintendo kemudian melanjutkan serinya ke spin-off berjudul Spirit Camera: The Cursed Memoir dan iterasi kelima, Fatal Frame: Maiden of Blackwater yang awalnya hanya dirilis untuk Nintendo Wii U saja. Namun, siapa sangka mereka justru berubah pikiran dan merilisnya ke platform lain dan PC.

Ini diumumkan via Nintendo Direct bahwa Fatal Frame: Maiden of Blackwater akan dirilis ke PC, PlayStation 4/5, Xbox One/Series X/S, dan Nintendo Switch. Dan seperti biasa, versi Eropanya sendiri akan berjudul Project Zero: Maiden of Blackwater.

Fatal Frame: Maiden of Blackwater awalnya hanya dirilis untuk Nintendo Wii U, namun hari ini mereka mengumumkan bahwa gamenya juga akan masuk console lain selain Switch. Versi console baru akan remaster tampilan visualnya dan tambahkan photo mode dan tambahan kostum.

Sementara, permainannya masih sama dengan versi Wii U di mana player akan mengendalikan tiga karakter: Yuri Kozukata, Ren Hojo, dan Miu Hinasaki untuk menjelajahi sebuah lokasi fiksi bernama pegunungan Hikami. Tempat ini disebut terkenal dengan tempat yang sering digunakan untuk bunuh diri dan fenomena gaib.

Fatal Frame: Maiden of Blackwater rencananya akan dirilis tahun 2021 di PC, PlayStation 4/5, Xbox One/Series X/S, dan Nintendo Switch. Belum jelas kapan tanggal rilis pastinya hingga tulisan ini ditulis.

Baca lebih lanjut tentang Fatal Frame: Maiden of Blackwater, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author