Enea Bastianini Kembali Jadi Korban Marc Marquez

Enea Bastianini kembali menjadi korban Marc Marquez. Marquez menyenggol Bastianini yang mengakibatkan keduanya gagal finis di MotoGP Inggris 2023.

Enea Bastianini dengan Marc Marquez terlibat insiden pada MotoGP Inggris 2023 di sirkuit Silverstone, Minggu (6/8/2023) malam WIB. Kedua pebalap bersenggolan pada tikungan ke-11 pada lap ke-15.

Marquez langsung terjatuh hingga tak dapat melanjutkan balapan. Sementara, Bastianini sempat bisa tetap melaju usai insiden ini. Namun pada akhirnya, pebalap Ducati ini juga gagal finis.

Ini bukan kali pertama, Bastianini dan Marquez terlibat insiden di sirkuit. Pada Kualifikasi MotoGP Belanda 2023. Marquez sempat menabrak Bastianini dari belakang.

Baca juga: Marc Marquez Crash Lagi, Belum Finis di MotoGP 2023

Bastianini tak mempermasalahkan insiden di Belanda. Marquez juga sudah meminta maaf ke pria asal Italia ini kala itu.

Bastianini mengungkap bahwa insiden di Inggris juga karena Marquez menyenggolnya. Ia menilai insiden ini jadi salah satu sebab dirinya tak bisa melanjutkan balapan meski langsung tak terjatuh seperti Marquez. Bastianini memperkirakan bahwa Marquez menabrak bagian belakang motornya yang membuat kerusakan pada bagian ban.

“Marc menyenggol saya di Tikungan 11, saat berusaha menyalip. Pada Tikungan 15, saya mencoba mengerem tetapi tidak mungkin menghentikan motor, jadi saya langsung melaju,” ujar Bastianini dikutip dari Crash.

“Setelah kontak dengan Marc, sesuatu terjadi pada motorku Juga, bannya pecah. Mungkin, karena ini aku jatuh,” jelasnya.

Marquez tak pernah mampu finis dalam balapan di MotoGP 2023. The Baby Alien saat ini menempati posisi 19 klasemen MotoGP 2023 dengan 15 poin berkat hasil di balapan Sprint.

Bastianini juga menghadapi situasi mirip Marquez. Ia baru dua kali finis di musim. Bastianini satu tingkat di atas Marquez di posisi ke-18 dengan 18 poin.

Baca juga: MotoGP Inggris 2023: Aleix Espargaro Juara! Salip Bagnaia di Last Lap