KTM Akui Tak Realistis Rekrut Marc Marquez

KTM menutup peluang merekrut Marc Marquez untuk MotoGP 2025. Direktur KTM Pit Beirer meyakini, Marquez masih akan menunggangi Ducati.

Juara dunia delapan kali itu punya kontrak dengan Gresini hanya sampai akhir musim nanti. Marquez digadang-gadang akan dipromosikan ke tim pabrikan Ducati, sekalipun ada asumsi kepindahan itu diragukan menyoal potensi disharmoni dengan Francesco Bagnaia.

Marquez mengaku membuka banyak opsi, asalkan mendapatkan motor spesifikasi terbaru. Seperti diketahui saat ini pebalap Spanyol itu memacu Desmosedici GP23 alias motor tahun lalu.

Baca juga: Marc Marquez Kembali Dipuji Usai Tampil Impresif di Le Mans!

Indikasi Marc Marquez itu sepertinya membuka pintu bagi tim-tim macam KTM, Aprilia, ataupun Pramac. Akan tetapi, Beier mengatakan bahwa tidak realistis bagi KTM menggaet the Baby Alien.

Alasannya, Marquez berarti harus mulai dari nol lagi untuk mengenal motor RC16. Sedangkan pebalap berusia 31 tahun itu diyakini tidak ingin mengambil risiko terlalu besar setelah tahun-tahun yang buruk bersama Honda.

“Marc Marquez selama ini menjadi pahlawan bagi kami di olahraga ini sejak kami bersaing di MotoGP. Kami punya rasa hormat yang sangat besar untuk Marc, namun saya kira dia bukan opsi yang realistis untuk kami,” ungkap Beirer kepada Motorsport-Magazin.

Baca juga: ‘Line-up Pebalap MotoGP 2025 Tunggu Keputusan Ducati’

“Anda harus memikirkan tentang periode brutal yang dimiliki Marc. Saya sempat berbicara dengan dia pada musim panas lalu, dan gairah dia itu sekadar mendapatkan sebuah motor yang dia yakini dia akan kompetitif menungganginya.”

“Dengan motor ini, dia ingin kembali teratas dan dia mencapainya. Itulah mengapa saya kira dia tidak akan berganti merek lagi, yang artinya motor yang benar-benar baru lagi buat dia.”

“Marc itu seorang pebalap yang brilian. Namun, saya rasa tidak realistis bagi kami untuk membicarakan tentang merekrut dia,” Beirer menyimpulkan tentang masa depan Marquez.