Tekad Juara Berlian di BNI Sirnas Premier demi Bikin Bangga Orang Tua

Berlian Indah Pinastika punya motivasi besar di BNI Sirnas Premier 2023. Pebulutangkis Mansion Exist ini bertekad juara demi membanggakan orang tua.

BNI Sirnas Premier memasuki hari ketiga pada Rabu (13/12/2023). Ada 144 pertandingan dari berbagai nomor dan kategori umur yang digelar di GOR UNJ Jakarta.

Salah satu yang bertanding yakni babak 32 besar Tunggal Anak Putri (TAPI) antara Berlian vs Jordana Monkareng dari PB Djarum. Duel berlangsung sengit selama 3 gim dan berhasil dimenangkan Berlian.

Baca juga: Berlian dan Almaira ke 16 Besar BNI Sirnas Premier 2023

Gim pertama diakui Berlian sulit karena adanya tekanan angin. Juara BNI Sirnas B Batam dan Banjarmasin 2023 ini kemudian mampu tampil lebih baik dalam dua gim berikutnya dan membalikkan keadaan.

Berlian punya target memenangkan BNI Sirnas Premier 2023. Gadis asal Tulungagung, Jawa Timur, ini ingin membahagiakan kedua orang tua yang selalu mendukungnya di rumah.

“Motivasi saya (orang tua). Kasian orang tua sudah biayain, terus saya harus banggain orang tua saya,” kata Berlian kepada detikSport.

“Orang tua belum datang ke sini, (biasanya) datang kalau (saya) masuk semifinal,” ujarnya.

Baca juga: Ada BNI Sirnas Premier, Omzet Pedagang Ini Melesat 30-50 Persen

BNI Sirnas Premier 2023 berlangsung di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, pada 11-16 Desember. Total ada lima kelompok usia yang dipertandingkan yaitu U-11, U-13, U-15, U-17, dan U-19.

Kepala bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI Mimi Irawan mengatakan BNI Sirnas Premier 2023 adalah tempat bertandingnya para jawara-jawara selama tahun 2023 dari BNI Sirnas A dan BNI Sirnas B. Total ada 762 atlet dari 131 klub yang mewakili 16 provinsi yang tampil di ajang tersebut.

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

(bay/krs)