5 Hal Tersembunyi Saat Kredit di Bank

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarakatuh,

Sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar kata “Kredit”, apalagi kalau mau beli rumah. Pasti masih banyak yang berpikiran, gimana lagi mau beli rumah kalau tidak pakai kredit. Dan begitu kita mendengar kata kredit, langsung terpikirkan Kredit ke Bank. Dengan tenor waktu yang bisa lama yaitu 10 tahun, 15 tahun, bahkan ada yang sampai 20 atau 25 tahun.

Nah saat kredit itu, tentu saja kita akan menandatangani berkas-berkas yang buaanyaak banget ya, dan seringkali kita pengennya cepet aja. Sehingga tidak kita baca secara detail, ditambah lagi dari pihak bank pun jarang menjelaskan kalau tidak kita tanya-tanya secara detail.

Nah ini ada info dari Mas Arli Kurnia, mengenai hal-hal PENTING yang jarang dijelaskan saat akad kredit di Bank (khususnya Kredit Rumah). Yuk kita liat bareng penjelasan dari Mas Arli Kurnia.

Sumber video : Channel YouTube Arli Kurnia

Gimana?? Sudah ditonton kan video yang diatas. Ternyata oh ternyata, banyak ya hal penting yang harusnya kita “peka” saat akad kredit di Bank.

Ya kalau saran kami sih, kalau mau beli rumah mending rumah syariah aja. Alhamdulillah sudah banyak loh Developer perumahan yang menggunakan sistem syariah sebagai panduan Akad Jual Belinya. Sehingga bisa kredit syariah BEBAS dari RIBA.

Sekian sharing-sharing dari kami kali ini,
Semoga Bermanfaat yaa..

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarakatuh.

HDKJMt2t56KAkGeD6gOMQU01a2FvmC-W4Ex_uoJM_ts